Seperti Rachel Vennya, 5 Selebriti Ini Pernah Berurusan dengan Netizen Julid

Senin, 31 Mei 2021 - 22:15 WIB
loading...
Seperti Rachel Vennya,...
Rachel Vennya. Foto/Instagram Rachel Vennya
A A A
JAKARTA - Rachel Vennya agaknya sudah kehabisan sabar untuk menghadapi netizen julid. Dia bahkan mengadakan sayembara Rp15 juta untuk mencari tahu data pribadi netizen julid tersebut.

Sempat menimbulkan pro dan kontra, Rachel pun memilih untuk menutup kasus tersebut.



Ibu dua anak ini bukanlah satu-satunya selebriti yang sempat berurusan dengan netizen semacam itu. Beberapa selebriti bahkan memilih jalur hukum saat menghadapi kasus-kasus bullying atau hate speech. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Ruben Onsu

Pada 2020, Ruben Onsu sempat berurusan dengan kasus ujaran kebencian. Dia merasa tak terima usai anaknya, Betrand Peto Putra Onsu, menjadi sasaran empuk perundungan.

Pelantun Deritaku itu di-bully lewat beberapa akun media sosial. Pelaku mengganti wajah Betrand dengan gambar hewan. Ruben kemudian membawa permasalahan tersebut ke ranah hukum. Ruben datang sebagai saksi pada Selasa, 28 Januari 2020, dan didampingi pengacaranya.



2. Ussy Sulistiawati

Ussy Sulistiawati juga sempat melaporkan netizen usai anak sulungnya, Nur Amalia, menjadi sasaran empuk bullying. Sang netizen bahkan tak segan menyerang fisik anaknya. Kasus tersebut bergulir pada 11 Desember 2018.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2364 seconds (0.1#10.140)